Selamat Hari Raya Galungan

Tanggal 15 Juli 2015. Tanggal yang cukup berbeda dari biasanya. Selain karena merupakan hari masuk terakhir sebelum libur lebaran, juga karena tanggal tersebut jatuh di hari Rabu Kliwon Wuku Dungulan, hari dimana perayaan hari suci Galungan dilaksanakan. Awalnya saya berencana untuk sembahyang di Pura malam hari saja sepulang dari kantor, jadi agak santai, toh saya mudik juga masih besoknya.

Sampai di kantor, tiba-tiba saya kepikiran untuk sembahyang Galungan siang saja, mumpung ada temennya. Saya ajak Mas Komang untuk sembahyang siang ini ke Pura Aditya Jaya Rawamangun. Pukul 11:30 kami berangkat. Sesampainya di sana tepat pukul 12:00 dan kami dapat giliran kloter ke-3. DSC_0231
Teriknya matahari tak menyurutkan niat umat se-dharma untuk beribadah di Pura. Cukup surprised bagi saya karena saya pikir Pura akan sepi karena sudah banyak orang yang mudik. Berikut dokumentasi yang sempat saya ambil sesudah bersembahyang.
DSC_0236

DSC_0233 DSC_0232Kepada umat Hindu di manapun anda berada, saya ucapkan selamat hari raya Galungan, semoga kebaikan selalu menyertai dalam setiap untaian nafas kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s